Pemahaman Alkitab Gabungan

29 Oktober 2019

 

Pemahaman Alkitab (PA) gabungan dilaksanakan pada hari Selasa (29/10) pukul 17:30 WIB di gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI), Salatiga. PA ini dipimpin oleh Pdt. Em. Iman Santoso dengan tema “Bertolak Lebih Dalam”.

PA ini diikuti oleh orangtua, pemuda, dan bahkan anak-anak dari berbagai wilayah jemaat GKI Salatiga. Pembacaan firman diambil dari injil Lukas 5:1-11 mengenai Penjala Ikan Menjadi Penjala Manusia. “Ada beberapa point penting yang dibahas dalam pembacaan ini yaitu, jangan pernah melupakan iman, perlu keberanian atau nekad percaya dan berani mengimani Tuhan, yakin akan kuasa Allah, dan yang terakhir tidak bersandar pada pengertian sendiri”, terang Pdt. Em. Imam Santoso.

Tak hanya diskusi mengenai tema yang diangkat, namun PA ini juga diisi dengan sebuah kuis yang dibawakan oleh seorang anggota gereja. Kuis yang berlangsung sekitar beberapa menit tersebut membuat jemaat yang hadir merasa bersemangat untuk menjawab kuis yang diberikan. Hal yang menarik dari kuis ini yaitu, setiap pemenang mendapatkan hadiah botol air minum. “Tujuan diberikannya botol ini bukan hanya berfungsi untuk mengisi air saja, melainkan gereja bersama-sama ikut berpartisipasi dalam mengurangi sampah plastik”, kata salah satu anggota gereja. (CT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.