5 Manfaat Mengikuti Senam Sehat Bersama GKI Salatiga

 

 

Siapa yang tidak ingin sehat? Setiap orang tentunya ingin memiliki tubuh yang sehat. Berbagai cara dilakukan orang untuk menjaga kesehatan supaya kehidupannya berbahagia. Namun berapa banyak dari kita yang dapat meluangkan waktu untuk berolahraga di antara kesibukan dan rutinitas pekerjaan/rumah tangga/studi?

GKI Salatiga memiliki kegiatan menarik bertajuk “Senam Sehat” yang diadakan hari Senin pukul 16.30, dan terbuka untuk umum bagi segala usia baik remaja, pemuda, maupun dewasa. Berikut ini adalah 5 manfaat yang bisa kita rasakan dengan mengikuti Senam Sehat secara rutin:

  1. Mengoptimalkan Fungsi Otak (Daya Ingat)

Senam sehat dengan irama musik yang digabungkan dengan tarian seperti aerobik ini membuat otak kita berfungsi lebih baik, yakni dapat melatih daya berpikir kita dengan mengingat gerakan tarian serta irama musik yang ada. Apa lagi dengan musik dan gerakan yang berbeda tiap minggunya, membuat kita cenderung memiliki daya ingat yang jauh lebih baik daripada sebelumnya.

  1. Melatih Kelenturan (Kelincahan) Tubuh

Dengan mengikuti gerakan dan irama musik, tubuh kita dituntut untuk bisa menyesuaikan dengan tempo yang ada sehingga sehingga badan terasa lebih lentur dan fleksibel. Selain itu otot tubuh juga menjadi semakin kuat karena tubuh semakin lentur, sehingga dapat meminimalisir cedera fisik ketika badan melakukan aktivitas berat.

  1. Mengurangi Stress

Berapa banyak dari kita yang pulang bekerja dalam keadaan stress? Atau berapa banyak yang tidak dapat berolahraga karena rutinitas yang padat?

Faktanya, senam dapat mengurangi tingkat stress seseorang. Bagaimana bisa? Tubuh yang bergerak aktif membantu kita untuk mengurangi tingkat stress, ditambah dengan alunan musik yang dapat merilekskan pikiran kita sehingga menjadi lebih terbuka.

  1. Menjalin Hubungan/Interaksi Sosial

Senam sehat di GKI terbuka untuk umum, sehingga hal itu dapat menjadi wadah di mana kita dapat berinteraksi dengan orang lain bahkan yang belum pernah kita kenal sebelumnya.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Pelatih senam mengatakan bahwa kita harus berani bergerak (mengikuti gerakan yang ada) dan jangan takut melakukan kesalahan. Tentu saja, seseorang yang tidak berani memulai dengan suatu kesalahan tidak mungkin dapat berubah, sehingga diperlukan tekad dan kepercayaan diri untuk memulai sesuatu yang baru, dalam hal ini mengikuti gerakan yang belum dikuasai.

Tentunya ada banyak manfaat lain dengan mengikuti kegiatan rutin Senam Sehat di GKI Salatiga ini, dan pastinya setiap kita mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi. Jadi, apakah anda tertarik untuk bergabung dengan Senam Sehat di GKI Salatiga? (Via)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.