Ibadah Umum di GKI Salatiga

Minggu, 24 November 2019, pukul 09.30 hingga kurang lebih pukul 11 dilaksanakan ibadah umum di GKI Salatiga.

Seperti biasanya Ibadah pada hari minggu kemarin cukup ramai. Kursi di depan dekat altar hingga belakang penuh diduduki oleh para jemaat yang hadir untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus. Ketika ibadah dimulai, suasana hati begitu tenang mendengar alunan musik dan beberapa lagu pujian yang dihantarkan untuk memuji sang pencipta yang maha kuasa.

Hampir lima belas menit berlalu, setelah kami puas memuji nama Tuhan dengan menyanyikan lagu pujian kepada Tuhan, tiba saat nya kami mendengar firman Tuhan yang di bawakan oleh Pdt. Helen Ruth Manurung , dengan tema, “Kristus Raja Semesta.” Bacaan injil Lukas 23 : 33-43. Dari Khotbah yang beliau sampaikan, kita dapat merefleksikan bahwa umat percaya dalam relasinya dengan Kristus dan pengalaman kehidupan yang kita jalani.  Seperti yang kita tahu bahwa kepercayaan tidak mungkin dibikin oleh kita sendiri, tetapi selalu timbul dalam suatu kepercayaan umat kepada Yesus. Peran pemeliharaan Kristus sebagai Raja di perlihatkan melalui karya pendamaian. Kristus adalah gambar Allah yang kelihatan. Di dalam Kristus itulah kepenuhan Allah terjadi. Melalui Kristuslah pendamaian antara bumi dan surga terwujud.

Khotbah berlangsung cukup singkat, sekitar kurang lebih 30 menit. Para jemaat tampak menghayati firman Tuhan yang di sampaikan oleh Pdt. Helen. Firman Tuhan pun selesai. Ibadah berjalan seperti biasanya, menyanyikan pujian, memberikan persembahan, dan  pembacaan warta jemaat. Ibadah selesai kurang lebih pukul 11.00. Ibadah berakhir, tampak wajah bahagia dan indah dari para jemaat.

 

 

 

Ditulis oleh : Angela Gracela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.