Ibadah Umum 13 Oktober 2019

Minggu, 13 Oktober 2019, pukul 16.30 hingga kurang lebih pukul 18.00 dilaksanakan ibadah umum di GKI Salatiga.

Seperti biasanya Ibadah pada hari minggu kemarin cukup ramai. Kursi di depan dekat altar hingga belakang penuh diduduki oleh para jemaat yang hadir untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan Yesus. Ketika ibadah dimulai, suasana hati begitu tenang mendengar alunan musik dan beberapa lagu pujian yang dihantarkan untuk memuji sang pencipta yang maha kuasa.

Hampir 20 menit berlalu, setelah kami puas memuji nama Tuhan dengan menyanyikan lagu pujian kepada Tuhan, tiba saat nya kami mendengar firman Tuhan yang dibawakan oleh Pdt. Yahya Wijaya, dengan tema, “Berani Meminta, Berani Bersyukur.” Bacaan injil Lukas 17 : 11-19. Dari Khotbah yang beliau sampaikan, kita dapat merefleksikan diri kita sebagai manusia, yang mana kita sebagai manusia ciptaan- Nya terkadang sulit mengucap syukur. Dimana kita sering kali mendapat persoalan dan permasalahan dalam hidup, namun setelah dipulihkan segala persoalan yang kita alami oleh Tuhan, kita sering kali lupa mengucap syukur. Terkadang meminta lebih mudah dari pada mengucap syukur ketika permintaan kita telah dikabulkan.

Khotbah berlangsung cukup singkat, sekitar kurang lebih 30 menit. Para jemaat tampak menghayati firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt. Yahya. Firman Tuhan pun selesai. Ibadah berjalan seperti biasanya, menyanyikan pujian, memberikan persembahan, dan pembacaan warta jemaat. Ibadah selesai kurang lebih pukul 18.00. Ibadah berakhir, tampak wajah bahagia dan indah dari para jemaat.

Ditulis oleh : Angela Gracela

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.