Warna Nusantara di Minggu Pentakosta

 

Kebaktian Minggu Pentakosta di GKI Salatiga (9/6).

 

Nuansa beda tersaji manis pada perayaan Minggu Pentakosta di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Salatiga, Minggu 9 Juni 2019. Penyebabnya tak lain karena hadirnya Indonesia versi kecil pada kebaktian spesial tersebut.

Dengan pemahaman bahwa Yesus telah naik ke Surga untuk semua bangsa, kebaktian Minggu lalu menghadirkan baju daerah beberapa suku bangsa di Indonesia. Ceria warna-warni pakaian daerah NTT, etnis Tiong Hoa, Minahasa, Papua, Maluku, Toraja, dan Kalimantan Tengah, dan Sumatera Utara menghiasi hari Minggu yang cerah sejak pagi.

Pemuda-pemudi yang berasal dari berbagai etnis menambah keseruan hari Minggu lalu, tarian mereka sebagai representasi rasa terima kasih pada Tuhan atas berkat yang telah mereka terima, makin memperdalam makna perayaan kenaikan Tuhan Yesus ini.

Salah seorang anggota panitia rangkaian Paskah 2019 GKI menjelaskan, dihadirkannya nuansa Nusantara pada kebaktian itu adalah sebagai simbol rasa syukur pada keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia, sekaligus sebagai pengingat akan kasih Yesus yang berlimpah, sehingga berkat senantiasa dilimpahkan pada semua umat-Nya.

Untuk melihat beberapa foto dari kebaktian tersebut, silakan kunjungi: http://bit.ly/2Ij8C2b (Rio).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.